Dukung IPB Green Campus, BNI Sumbang 100 Sepeda

BNI sepeda 300x200 Dukung IPB Green Campus, BNI Sumbang 100 SepedaInstitut Pertanian Bogor (IPB) menerima hibah 100 unit sepeda dan 40 buah rak sepeda dari PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk, Kamis (31/3). Penyerahan hibah ini dilaksanakan pada pembukaan kegiatan BNI Fair di Graha Widya Wisuda, kampus IPB Dramaga Bogor. Selain penyerahan hibah sepeda, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman oleh Rektor IPB, Prof.Dr. Herry Suhardiyanto dengan pihak BNI.
Rektor menyampaikan terimakasih dan penghargaannya kepada BNI atas hibah yang diberikan. Rektor berharap dengan adanya tambahan unit sepeda ini dapat mengembangkan program Green Campus yang sudah lama direncanakan IPB. “Green Campus memang sudah lama dicita-citakan. Untuk diketahui, IPB dalam peringkat dunia menempati nomor 36 sebagai kampus terhijau dan di nomor 2 secara nasional. Bukan peringkatnya itu yang penting, namun bagian edukasi green lifestyle-nya,” terang rektor.

Hibah sepeda diserahkan secara langsung oleh Wakil Direktur Utama PT BNI, Suprajarto. Dalam kesempatan ini Suprajarto menjelaskan bahwa bantuan sepeda ini merupakan bentuk dukungan BNI kepada IPB untuk mewujudkan Green Campus pada tahun 2020. “Kerjasama BNI dengan perguruan tinggi selama ini merupakan cerminan komitmen BNI untuk perguruan tinggi dan sivitasnya,” jelasnya.
Kegiatan diawali dengan gowes mengelilingi kampus, lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke stand pameran BNI Fair yang dilaksanakan selama dua hari (31/3-1/4). Gowes diikuti oleh rektor, dekan , wakil dekan, direktur, kepala kantor dan kepala biro serta pimpinan PT BNI dan jajarannya.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *