IMG 1645 resized 300x225 Mahasiswa dari 145 PT Hadiri Studium Generale Pimnas Ke 29Mahasiswa peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-29 dari 145 perguruan tinggi di Indonesia mengikuti Studium Generale “Inovasi Kreativitas dan Entrepreneurship Menuju Indonesia Maju”, Senin (8/8) di Graha Widya Wisuda, Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Darmaga. Kegiatan yang merupakan salah satu dari rangkaian Pimnas ke-29 ini menghadirkan Owner CT Group, Dr. (HC) Chairul Tanjung atau lebih dikenal dengan panggilan CT. CT bangga para peserta Pimnas ke-29 telah datang dan berpartisipasi dalam acara Pimnas ke-29 ini. CT bahagia dapat bertemu para champion yang akan melakukan perubahan untuk Bangsa Indonesia.
“Kita percaya bahwa Indonesia akan maju apabila kita mampu membuat sebuah terobosan berupa inovasi, kreativitas dan entrepreneurship. Terobosan tersebut membuat kita melompat menuju keadaan yang jauh lebih baik di kemudian hari,” ujar CT. Lebih jauh CT meyakini, peserta Pimnas ke-29 telah membuat gagasan yang dapat dikembangkan agar Bangsa Indonesia menjadi maju.

CT menjelaskan bahwa kekayaan dunia dulunya dikuasai negara-negara di Asia khususnya Tiongkok dan India. Namun Revolusi Industri mengubah keadaan dunia, dimana Eropa dan Amerika menjadi pemimpin dunia. Beberapa lembaga-lembaga dunia telah memprediksi bahwa negara-negara di Asia tahun 2050 akan kembali menguasai perekonomian dunia. Selain itu, CT juga menyinggung beberapa terobosan yang kini menjadi trend di tengah masyarakat Indonesia, salah satunya permainan Pokemon Go.
CT berharap mahasiswa Indonesia membuat terobosan baru untuk memajukan Indonesia dengan inovasi yang dapat mengubah sebuah negara menjadi lebih baik. Inovasi tersebut juga tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan negara di kemudian hari. Tidak itu saja, CT juga berharap Indonesia banyak melahirkan lulusan-lulusan dari bidang saintek karena saat ini jumlah lulusan tersebut masih sangat minim di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *