Sebanyak 365 mahasiswa angkatan 52 mengikuti Faculty Day di Fakultas Kehutanan (Fahutan) Institut Pertanian Bogor (IPB), Kamis (25/8), bertempat di Fahutan Kampus IPB Darmaga. Mahasiswa ini diajak untuk semakin mengenal Fakultas Kehutanan dan budaya akademik lewat kegiatan Faculty Day.
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fahutan IPB, Adam Karunia Ahmadi mengatakan, Faculty Day adalah kegiatan yang digagas oleh Direktorat Kemahasiswaan IPB untuk menggantikan kegiatan Masa Perkenalan Fakultas (MPF) IPB seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Rangkaian kegiatan Fahutan Day diantaranya upacara pembukaan, perkenalan lagu-lagu silva atau lagu kehutanan, perkenalan organisasi mahasiwa di Fakultas Kehutanan, serta pemberian materi tentang kehutanan oleh mahasiswa pencita alam Fahutan.

“Tujuan diadakan Fahutan Day adalah untuk mengakrabkan seluruh sivitas kehutanan, khususnya mahasiswa baru dengan mahasiswa senior, dosen dan pegawai, sehingga tidak kaku lagi  berinteraksi di tempat perkuliahan nanti,” ujarnya.
Dalam kegiatan ini, Dekan Fahutan, Dr. Rinekso Soekmadi memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru untuk memupuk rasa persaudaraan, kekeluargaan, kebersamaan, dan kekompakan guna membangun jiwa korsa seorang rimbawan. “Seorang rimbawan harus peduli terhadap lingkungan dan sesama, harus tolong menolong, berjiwa baik, dan mampu berkomunikasi dengan semua sivitas IPB dengan penuh keakraban,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *