IPB Duduki Posisi ke-4 Kampus Terbaik Indonesia

IPB ke 4 1 IPB Duduki Posisi ke 4 Kampus Terbaik IndonesiaBerdasarkan hasil perangkingan QS World University Ranking 2016 yang dirilis pada Selasa (6/9) melalui situshttp://www.topuniversities.com/qs-world-university-rankings, Institut Pertanian Bogor (IPB) menduduki posisi ke-4 terbaik se Indonesia. IPB naik satu peringkat bila dibandingkan hasil perangkingan tahun lalu.
Untuk tingkat Asia, IPB berada pada posisi 191 dan pada tingkat dunia IPB berada pada posisi 701+. Pemeringkatan ini dilakukan terhadap 3.800 perguruan tinggi di 81 negara di dunia.

“Pada tahun ini masih tetap ada sembilan perguruan tinggi Indonesia yang masuk dalam daftar QS WCU. IPB masih dalam peringkat 701+. Diantara sembilan perguruan tinggi tersebut, ranking IPB naik dari 5 menjadi 4 untuk overall, dari 6 menjadi 4 untuk academic reputation, dan dari 7 menjadi 5 untuk employer reputation,” ujar Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB, Prof.Dr. Anas M. Fauzi di Bogor, Selasa (6/9).
Peningkatan prestasi dan reputasi IPB terus ditingkatkan, antara lain melalui penguatan riset, peningkatan jumlah dan kualitas publikasi internasional, peningkatan rasio dosen/mahasiswa, peningkatan graduate employability, dan internasionalisasi akademik (joint research & publication, joint/double degree program, staff & student mobility).
Selain itu IPB juga terus meningkatkan pengembangan inovasi dan implementasinya di masyarakat, antara lain padi IPB 3S, teknik budidaya kedelai jenuh air di daerah pasang surut, serta pengembangan Science and Technology Park.
Dalam QS World University Ranking by Subject on Agriculture and Forestry, tahun ini IPB menduduki peringkat 51 – 100 dunia.(zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *