mahasiswi cantik asal kamboja wisuda di ipb news 300x201 Mahasiswi Cantik Asal Kamboja Wisuda di IPBAdalah Sisahman, gadis cantik asal Kamboja yang hari ini (21/9) berbahagia karena dirinya dinyatakan berhak menyandang gelar Sarjana Kehutanan (S.Hut) dari Institut Pertanian Bogor (IPB). “Indonesia adalah negara yang cantik, indah, punya banyak cerita. Dan IPB adalah kampus yang luar biasa, lulusannya mampu bersaing,” ujar gadis berkerudung ini.

Diakuinya, meski budaya negaranya dan Indonesia ada banyak kesamaan, karena memang masih dalam Asia Tenggara, namun tetap saja ia perlu adaptasi terutama dalam berbahasa Indonesia. “Kesulitan tersendiri bagi saya dengan kosa kata dan pengetahuan yang disampaikan di kelas,” tuturnya.

Selama menempuh pendidikan di IPB, Sisasman aktif sebagai asisten praktikum mata kuliah Hidrologi, anggota Kelompok Studi Pemanfaatan Sumberdaya Hutan Profesi FMSC, anggota Association of IDB-sponsored Student in Indonesia (AISI) dan aktif di organisasi IDB- Bogor sebagai Komisi Administrasi dan Keuangan.

Setelah lulus, gadis yang dilahirkan di Ondong Snay Village, Ondong Snay Commune, Rolea Pa Ear Distric, Kompong Chhnang Province, Kamboja ini ingin kerja dan menikah di Kamboja. “Semoga ke depannya IPB terus maju,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *