Sumber : http://fmsc.lk.ipb.ac.id/2017/07/11/intip-lagi-yuk-kegiatan-tim-bhr-fmsc-2017/

 

BHR 2017 300x264 BHR FMSC 2017Masih ingatkah akhir bulan Maret 2017 lalu, FMSC sudah memulai kembali kegiatan rutin tahunannya, Bina Hutan Rakyat 2017? Coba simak lagi artikel http://fmsc.lk.ipb.ac.id/2017/03/27/fmsc-mulai-lagi-program-bina-hutan-rakyat-2017/ jika kalian lupa atau bahkan belum membaca artikelnya!

           Kali ini, tim publikasi FMSC akan mengajak pembaca sekalian untuk mengintip kembali kegiatan yang sudah dimulai tersebut. Mari simak ulasan beserta dokumentasi berikut! Tanggal 22 April 2017, sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Bumi, tim BHR FMSC 2017 memiliki cara tersendiri untuk memperingatinya. Berikut terlampir beberapa dokumentasi kegiatan dari tim BHR, dimana para anggota tim BHR melakukan kegiatan penyapihan, pemindahan semai dari bedeng tabur ke polybag dan juga pemasangan saluran air untuk penyiraman tanaman yang ada di bedeng.

Pelaksanaan tahapan sebelumnya berupa pembuatan bedeng, persiapan bibit bakal tanam, serta penanaman telah selesai dilakukan sampai bulan Maret 2017. Kegiatan kali ini yang bertepatan dengan peringatan hari bumi tersebut merupakan kegiatan penutup dari tahap pelaksanaan pembinaan hutan rakyat di Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Awal bulan Juni hingga hari ini, di tengah kesibukan Ujian Akhir Semeser genap dan persiapan untuk praktik lapang, tim BHR tetap menjalankan kegiatan rutinnya dalam melakukan monitoring terhadap pelaksanaan BHR di Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut berupa pembersihan areal sekitar bedeng dari gulma pengganggu serta pemantauan terhadap semai Sengon dan Kayu Afrika.

Sakinah/Kikin (E51) selaku ketua pelaksana BHR 2017, memiliki motivasi sendiri untuk terus menjalankan program ini yaitu keinginan untuk membuat Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menjadi desa yang mandiri dalam penyediaan bibit sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di desa tersebut. Kikin juga mengakui kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari seluruh anggota divisi Onet FMSC dan tim BHR 2017. Harapan Kikin pada program BHR 2017, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi  semua orang, khususnya masyarakat desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dan dapat dilanjutkan oleh generasi berikutnya dengan lebih baik lagi.

Bagaimana seru bukan kegiatan tim BHR 2017? Siap menanti aksi para manajer lainnya? Yuk terus ikuti kegiatan-kegiatan lanjutan dari tim BHR di Official Account FMSC ataupun Instagram FMSC Fahutan IPB! (A.H.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *